From deep of my heart

Buat sobat smua… Saya mempunyai sebuah pertanyaan buat sobat semua. Seandainya sobat saya Tanya neh; Sobat sekalian nyesel g’ jadi orang Indonesia???

Aduh…saya lupa lagi!, menurut hadist Rasulullah SAW berandai2 itu di larang loh, aliaz kagak boleh, ya gk? Lah…Koq saya malah balik nanya ya!.

Aduhh…daripada pusing mikirin “andai-andai”, mending skarang saya bener2 nanya sobat smua ne; Sobat sekalian Nyesal ato Bangga gk jadi orang Indonesia?.

Trus terang saya pernah nanyain pertanyaan ini ma seorang teman. Tapi, jawabannya spontan enz gk mutu banget! ; ”yaa jelas bangga donk! Secara Saya lahir di sini, kakek moyang saya juga lahir di sini!, -knapa gk skalian bilang ja anak cucumu bakalan lahir di sisni!- truz, kita cari makan di sini!” sejenak saya terdiam mendengar jawaban teman saya. Anehnya, blom sempat saya kasih komentar,ehh… dianya malah balik menyerang saya. Emangnya kamu gk bangga jadi orng Indonesia?! Kalo kamu gk bangga jadi orng Indonesia, kamu pindah ja dari Indonesia!, jangan cari makan di Indonesia!!!.

Karena merasa terpojok saya sich diam aja!, Namun jauh dari lubuk ati yang paling dalam saya berteriak sekencang2nya ;” GOBLOK” Buanget sih kamu jadi orang Indonesia!!!. Lahh… dia jawab bangga ! koq malah dia aq omelin goblok?!...ahhh

Sebenernya, ketika saya nanyain dia bangga atawa gk jadi orang Indonesia? Yang saya inginkan bukan jawaban dia ama keturunannya lahir dan cari makan di Indonesia makanya dia bangga jadi orang Indonesia, kalo jawabannya hanya sebatas itu, saya Tanya ma ponakan saya yang kelas 1 eSeMPe ja, pasti bisa. Tapi, saya pengen jawaban yang cerdas dikit kek!. Kan kata orang, anak skolahan pasti berpendidikan!, entah salah ato g’ bener sich?!, namun, yang jelas kata tetangga saya, anak skolahan itu pinter alias intelek kalo bahasa kerennya.

Kalo kamu2 pnya jawaban cerdas N penuh pencerahan kirim komen jangan lupa ya!!!

Sekarang gimana kalo itu pertanyaan di kasih ke aq. Kira2 aq kasih jawaban seperti apa ya?! Ayo tebak!!...laaa….. bingungkan?. Yo weis… daripada maen tebak2kan, jadi nambah pusing! Mending saya jawab sendiri aja kali ya!. Tapi, jangan nyontek!!! Coz, kalo kamu hanya bisa nyontek ( maling, rampok, garong, koruptor, pencuri) hayooo…jadi tau kan kamu kayak apa? Enz, balasannya kelak kayak gimana?!.

Jawaban saya begini ni…!! Oi…jangan bingung ja!... Bukannya saya gk nasionalis atawa gk loyal terhadap bangsa ini, atopun apa ja dech…kalo boleh jujur, saya sedikit menyesal jadi orang Indonesia!!!...why???, oopss… jangan melotot ghitu donk nanyanya! Nyantai ja lagi. Seharusnya, dan memang harus…di lahirkan di Indonesia yang mempunyai kekayaan alam yang melimpah ruah, bumi yang indah dan subur adalah impian setiap makhluk hidup di bumi ini. Harusnya, dengan sumber daya alam yang berlimpah saya bahagia donk!!. Tapi kenyataannya, SDA yang banyak, malah bikin saya dan teman2 yang laennya sengsara. Berarti kayak Qarun ya?!. Iiihhhh…jadi merinding dech, kalo ngebayangin jadi Qarun.

Untungnya ada alasan yang bisa menghibur saya. Qita sengsara bukanlah karena qta lemah atawa bodoh, tapi, kita sengaja di bikin lemah. Ahh…apa iya?? Siapa yang sengaja membuat qta lemah?, Yaa itu! Itu siapa? Para Qarun yang lagi asyik tidur di kursi empuk pemberiaan qta, juga para Qarun yang suka mengumbar nafsu binatangnya di istana qta.

Sekarang baru nyadar toh? Kalau slama ini kita hidup dalam bayang penjajahan . dulu waktu zaman kakek saya, maksudnya, moyang bangsa Indonesia . Kita dijajah ama Belanda dan Jepang. Tapi, sekarang dijajah ama Qarun dari negeri sendiri.gmana g’ nyesal saya apa?! Bayangin aja! Qarun poenya hoby yang bikin orang jadi susah, suka memperkaya diri sendiri tanpa mikirin orang laen, egois. Dan ironisnya dia emang punya kekuasaan untuk berlaku seperti itu. Harga minyak selangit, mak koe gk bisa ngapa2in, truz, harga bahan2 laennya juga pada ikutan naek, Qarun tetap ja diam. Biaya skolah naek, gimana saya bisa jadi pinter. Wong bapak kerja cari buat makan sehari-hari ja susahnya minta ampun. Mereka bilang, Qta harus memelihara hutan, untuk menyelamatkan dunia dari ancaman pemanasan global. Tapi, sampeyan koq sembarangan ja membabat hutan!? Kami hanya butuh atu ampe tiga hektare pak! Buat jadi sumber mata pencarian kami demi menyambung hidup kami yang udah bapak bikin susaaah. Kalo Bapak, ribuan bahkan jutaan hektare buat apa???!!!. Bls gk pake lama.

Walaupun saya “nyesal” dan tobat jadi orang Indonesia. Saya tetap ja g’ bisa merobah takdir tanah kelahiran saya menjadi selain Indonesia. Jadi yaaa…mau gk mau saya tetap jadi anak Indonesia! Hidup Indonesia…J

Yang saya harapkan sekarang adalah, para Qarun yang sudah bikin anak negeri ini jadi susah supaya tobat, tobat, dan tobat. Sekarang saatnya generasi kami yang memimpin. Bapak2 smua mumpung masih ada kesempatan, beramal baiklah yang banyak. –ini pesan buat Qta smua loh, bukan khusus untuk orang tua aja-, Bapak kembalikan tuh duit rakyat yang udah bapak ambil dengan jalan kedzaliman. Biar genarasi kami yang memimpin perobahan ini agar smua qita hidup aman dan di rahmati ama Yang Maha Kuasa dengan menjalankan peraturan yang Ia buat untuk qita smua.

Kalo boleh sedikit NARSIS, beginilah gambaran yang saya inginkan dari sobat smua, (tetap ja gk boleh nyontek ya!). Apa sich yang bisa kamu kerjain buat buktiin kalo kamu bangga jadi orang Indonesia. Coz, kalo “bangga” hanya sebatas slogan tanpa ada tindak nyata yang buktiin kalo qta tuh bener2 bangga jadi bagian bangsa Indonesia, sama ja donk Qta kayak Qarun, Ngakunya sich bangga, tapi koq malah menghancurkan bangsa ini.

Kamu bisa bayangkan!, gara2 nila setitik rusak susu sebelanga. Gimana kalo nilanya separoh atawa lebih banyak dari susunya?!. Generasi Muda Qta udah banyak di rusak ama Qarun dengan segala kebijakannya. Namun, Qta gk mau jadi ikutan rusak. Jalan ini sangat sulit, dipenuhi onak dan duri. Qita harus bersatu untuk membangun kembali Bangsa ni, dengan menegakkan Hukum dan keadilan. Oi…orang Indonesia!!! [no_free_an]

Tulisan ini gw tulis sebelum gw tobat, tapi, setelah dipikir2 ada baiknya juga ya kalau ini tulisan gw postingin di blog gw… ini berisi kritik juga sih, tapi bahasanya agak gaul dikit, jadi kalo loe-loe pade mo baca ne tulisan loe musti pintar bahasa gaul… biar loe lebih paham ttng maksud gw dalam tulisan ini...



0 Comments: